You are currently viewing Hambali Curhat Soal Statusnya ke Pj Bupati Aceh Singkil

Hambali Curhat Soal Statusnya ke Pj Bupati Aceh Singkil

  • Post author:
  • Post category:Daerah
  • Post comments:0 Comments

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Kunjungan Penjabat Bupati Aceh Singkil ke pondok pesantren Al-Hafiz Rizqullah Kota Baharu mendapat sambutan hangat dari pimpinan pondok, Ustad Hambalisyah Sinaga.

Hambali menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan PJ Bupati Aceh Singkil, Marthunis beserta rombongan.

“Terima kasih Bapak PJ Bupati sudah berkenan datang ke Pasantren Al-hafiz rizqullah, yang jauh di dari Ibu Kota Aceh Singkil, semoga silaturahmi ini, menjadi keberkahan dan rahmat,” kata Hambali, kemarin.

Kepada Marthunis, Hambali curhat. Dimana ia merasa sebagai ASN guru yang sudah bersertifikasi dan pendiri pondok, kini ditugaskan sebagai staf di Kantor Satpol PP dan WH.

“Ini sebuah kebijakan yang berat saya terima menjadi Staf Satpol-PP WH, yang harus menempuh ke Singkil dengan jarak lumayan jauh dan harus meninggalkan posisi guru,” ungkapnya.

Disaat di pondok tersebut tidak memiliki guru ASN dan malah kekurangan guru.

“Di pesantren Al-hafiz Rizqullah, ada sekolah SMP yang sudah menamatkan alumni 5 kali dan begitu juga SMAnya yang telah menamatkan alumni 2 kali,” tambah Hamabali.

Untuk itu Ia bermohon pada PJ Bupati Aceh Singkil, agar bisa mencarikan solusi terbaiknya.

Sementara itu, Marthunis sangat mengapresiasi perjuangan Hambali dalam mengelola pesantren sehingga mampu memberi perubahan terhadap Aceh Singkil.

Kemudian mengenai curhatan Hambali, Marthunis cukup prihatin dan empati, mendengar dengan menjadi staf Satpol PP WH ke Singkil, beliau tinggal di sini, jadi guru.

“ini perjuangan cukup berat, rumahnya di Kota Baharu bertugas ke Singkil, padahal SK beliau adalah guru, ini akan jadi catatan kami. Kebijakan Pemerintah itu harus ada dasarnya, bukan seenak – enaknya, apalagi di tugaskan bukan ahlinya,” ungkap Marthunis.

Menyangkut kekurangan guru, ini sudah di bicarakan dengan Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Khalilullah, di mana saja kekurangan guru.

“Tentu, ini tugas dari Pemerintah Dinas Pendidikan dari data dan fakta yang di berikan, ada beberapa guru posisi masih kosong di Kota Baharu, nantinya harapan kita dapat di laksanakan,” Imbuh PJ Bupati Marthunis.

Marthunis berpesan sesuai yang tertulis didinding sekolah Al-hafiz Rizqullah “tidak ada lari tanpa belajar” dan ini benar – benar di terapkan, bukan hanya tinggal selogan atau tempel di dinding harus rajin belajar, tetap semangat dan harus kuat. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan