You are currently viewing Heboh! Harga Telur Ayam Rp40 Ribu per Kg di Indomaret

Heboh! Harga Telur Ayam Rp40 Ribu per Kg di Indomaret

Xtrafmsingkil.com – Harga telur ayam ras di Indomaret berada di posisi Rp40 ribu per kg. Sementara, jika dibeli per butir dibanderol dengan harga Rp2.500.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, telur ayam ras dijual dalam kemasan isi 6 butir. Harga telur dibanderol Rp2.500 per butir.

Jika satu kg telur biasanya terdiri dari 16 butir, maka telur ayam ras di Indomaret dijual seharga Rp40 ribu per kg.

Sementara itu, telur di Alfamart di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, hanya tersedia untuk jenis omega. Telur jenis omega dijual seharga Rp3.000 per butir atau Rp48 ribu per kg.

Di salah satu warung di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, harga telur berada di posisi Rp32.500 per kg naik dari harga beberapa di minggu sebelumnya, yaitu Rp30 ribu per kg.

Sementara di warung di Bogor, harga telur mencapai Rp32 ribu per kg, naik dari sebelumnya Rp28 ribu per kg.

Harga telur ayam melonjak di pasar tradisional berbagai wilayah Indonesia. Di Jakarta, bahkan harga telur ayam dibanderol Rp31 ribu per kilogram (kg).

Mengutip pusat informasi harga pangan strategis (PIHPS) nasional, Jumat (18/8), rata-rata nasional harga telur ayam ras segar mencapai Rp28.050 per kg. Harga telur ayam ras segar terendah ada di Bali dan Jambi di posisi Rp25.400 ribu per kg.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pun mengakui harga telur ayam melejit belakangan ini. Ia berdalih kenaikan harga tersebut terjadi karena program bantuan sosial (bansos) berbentuk bagi-bagi telur yang dilaksanakan Kemensos.

Ia mengatakan program tersebut telah membuat permintaan telur melonjak. Alhasil, harga telur di sejumlah daerah melonjak.

Telur itu kenapa mahal karena ada program dari Kemensos bagi-bagi sosialnya itu dalam bentuk telur. Jadi ada satu waktu mesannya itu banyak sekali, sehingga harga naik,” kata Zulkifli saat memantau harga sembako di Pasar Al Mahirah, Banda Aceh, Jumat (19/8).

Sumber:CNN

Share

Tinggalkan Balasan