You are currently viewing Pj Bupati Aceh Singkil Sambut Jamaah Haji di Pendopo

Pj Bupati Aceh Singkil Sambut Jamaah Haji di Pendopo

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Kedatangan para jamaah haji asal Kabupaten Aceh Singkil kembali mendapat sambutan.

Seremoni penyambutan sekaligus jamuan diberikan Pemkab Aceh Singkil kepada 16 jamaah haji di Pendopo Bupati, Rabu 3 Agustus 2022.

Pj Bupati, Marthunis menyambut para jamaah haji bersama Kepala Kemenag, Saifudin, Sekda, Azmi, Asisten Setdakab, Kadis Syariat Islam, Wakil Ketua MPU, Ketua dan Pengurus Haji dari Kemenag.

Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji yang sudah tiba di Aceh Singkil.

“Semoga mendapat keberkahan dan haji yang mabrur dan dapat membawa kebaikan bagi Kabupaten Aceh Singkil,” katanya.

Ia menyebut, ini merupakan bagian dari momen yang mengaharukan. Dimana ibadah haji adalah bagian dari rukun dari sempurnanya keislaman.

Mengutip pesan Rasulullah SAW, Marthunis mengungkapkan, agama Islam ini telah turun di seluruh penjuru bumi. Adapun pesan pertamanya, darah dan manusia itu suci sehingga dilarang ada pertumpahan darah.

“Hal ini erat kaitannya dengan jangan sampai ada lagi pertumpahan darah dan korupsi di Aceh Singkil ini,” ungkapnya.

Kedua, aktifitas ekonomi bebas dari riba dengan berbasis syariah. Kemudian ketiga, perempuan bagian dari amanah yang harus di jaga sebaik-baiknya.

Dan terakhir, al qur’an dan sunnah merupakan tuntunan seluruh umat islam, sehingga Ia mengajak untuk membumikan syariat islam di Bumi Syekh Abdurrauf As-Singkily.

Tak lupa Ia juga berpesan agar pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Aceh Singkil segera di aktifkan kembali, sehingga terjalin komunikasi baik di provinsi maupun di daerah.

Kesan dan pesan disampaikan salah seorang jamaah, Haji Ramlan. Dirinya merasa bersyukur atas penyambutan dari Pj Bupati, mulai sejak di bandara dan sampai saat ini di Pendopo.

“Kami sangat berharap kepada Pj Bupati untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil sehingga daerah ini semakin maju untuk ke depannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Marthunis sempat menyambut kedatangan para jamaah haji ini di Bandara SIM Blang Bintang pada Ahad lalu.

Setibanya di Singkil pada hari Senin lalu, para jamaah kembali mendapat penyambutan di Kantor Kementerian Agama setempat. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan