You are currently viewing Ada Perilaku Menjerus LGBT di Citayam Fashion Week, MUI Minta Pemerintah Cepat Turun Tangan

Ada Perilaku Menjerus LGBT di Citayam Fashion Week, MUI Minta Pemerintah Cepat Turun Tangan

Jakarta, Xtrafmsingkil.com – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta pemerintah dapat turun tangan ambil tindakan untuk mengantisipasi perilaku menjurus promosi ide dan gerakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di ajang Citayam Fashion Week (CFW).

Meski demikian, dampak fenomena CFW juga tidak melulu negatif.

Abbas pun mengimbau orang tua mengevaluasi diri sendiri dalam cara pengendalian perilaku negatif remaja peserta CFW. Misalnya, laki-laki berdandan seperti wanita dan lainnya. 

Menurutnya, MUI juga tidak bisa secara langsung menyalahkan peserta yang masih muda-muda tersebut.

Karena itu belajar dari kasus CFW ini, dirinya menegaskan, otokritik juga harus berani disampaikan kepada para orang tua.

Orang tua harus mengetahui dimana letak titik lemahnya selama ini sehingga remaja tersebut ada yang berperilaku negatif.

“Jadikan itu sebagai dasar dalam melakukan langkah-langkah pembenahan ke depan agar kita bisa membuat mereka untuk bisa tampil lebih baik dan lebih positif lagi bagi kehidupan mereka dan bangsa ini ke depannya,” ujar Abbas, Selasa 26 Juli 2022.  

“Apa yang mereka lakukan tersebut jelas tidak terlepas kaitannya dengan apa yang telah kita perbuat. Dan kita (orang tua) lakukan terhadap mereka,” pungkasnya.

Sumber : suaramerdeka

Share

Tinggalkan Balasan