You are currently viewing Besok, Pj Gubernur Aceh Akan Dilantik di Kemendagri

Besok, Pj Gubernur Aceh Akan Dilantik di Kemendagri

Xtrafmsingkil.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan melantik penjabat (Pj) Gubernur Aceh menggantikan Gubernur Nova Iriansyah yang berakhir pada Selasa, 5 Juli 2022 besok.

Pelantikan akan berlangsung pada Selasa (5/7/2022) pukul 16.00 WIB di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Lantai 3, Kemendagri.

Informasi pelantikan tersebut diketahui Serambinews.com setelah beredarnya surat undangan Nomor 005/3787/SJ dari Kemendagri tertanggal 4 Juli 2022.

Surat yang ditandatangani oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro ditujukan kepada Gubernur Aceh, Wali Nanggroe Aceh, Ketua DPRA, Pangdam IM, Kapolda Aceh, Kajati Aceh dan Sekda Aceh.

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Aceh Muhammad MTA saat dihubungi membenarkan akan ada pelantikan Pj Gubernur Aceh di Kemendagri pada Selesa besok.

“Iya benar, sesuai undangan dari Mendagri yang diterima oleh Gubernur Nova Iriansyah yang akan purna tugas, besok akan dilantik PJ Gubernur Aceh,” katanya.

Terkait nama Pj Gubernur Aceh, ungkap MTA, akan disampaikan langsung oleh pihak Kemendagri.

Namun dari informasi yang beredar, Pj Gubernur Aceh yang akan dilantik adalah Mayjen TNI Achmad Marzuki, mantan Pangdam Iskandar Muda (IM).

“Berbagai persiapan paska pelantikan seperti agenda penyambutan dan agenda-agenda lanjutan Pj Gubernur sudah disiapkan oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Jakarta bersama protokoler Pemerintah Aceh,” tutupnya.

Sumber : serambi

Share

Tinggalkan Balasan