You are currently viewing Jenazah Eril Ditemukan Utuh Setelah Hilang 14 Hari, Ridwan Kamil Ungkap Penyebabnya

Jenazah Eril Ditemukan Utuh Setelah Hilang 14 Hari, Ridwan Kamil Ungkap Penyebabnya

Jakarta, Xtrafmsingkil.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jenazah Eril ditemukan utuh di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss setelah 14 hari hilang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Ridwan mengungkap penyebab jenazah anaknya yang bernama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz itu dalam kondisi baik.

Alhamdulillah, Di Rumah Sakit Bern, Sesaat setelah memandikan jenazah Eril.” kata Ridwan Kamil dalam unggahan story Instagram, @ridwankamil, Jumat, 10 Juni 2022.

Dilansir dari lama tempo, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil pun menyampaikan penyebab jasad Eril yang tetap utuh meskipun sudah 14 hari di dalam air.

Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku, sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari,” ujarnya.

Ia juga mengemukakan bahwa wajah Eril terlihat rapih dengan menengok ke kanan dan wangi seperti aroma daun eucalyptus. Oleh karena itu, dirinya dan keluarga sangat bersyukur.

“Saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” kata Ridwan Kamil.

Jenazah Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu, 12 Juni 2022 dan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Hadad mengatakan kepolisian Bern telah bertemu KBRI bersama keluarga Ridwan Kamil untuk menyampaikan informasi awal tentang ditemukannya jenazah yang diduga Eril pada Rabu, 26 Juni 2022, pukul 06.50 pagi waktu Swiss.

Ia mengatakan kepolisian melakukan identifikasi melalui pencocokan DNA terhadap jenazah tersebut yang hasilnya, jenazah dikonfirmasi sebagai Eril. Pada Kamis siang, waktu setempat,  pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

Share

Tinggalkan Balasan