You are currently viewing Sempat Tutup, SPBU Singkil Kembali Beroperasi

Sempat Tutup, SPBU Singkil Kembali Beroperasi

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Operasional Stasiun Pengisian BBM (SPBU) di Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil sudah kembali normal, setelah sebelumnya sempat tutup.

Sejak Rabu (18/5/2022) pagi, SPBU di pusat kota Singkil ini mulai dipadati warga yang hendak melakukan pengisian BBM.

Sejak dua hari terakhir, SPBU ini sempat tutup sehingga sejumlah masyarakat setempat kesulitan untuk mencari BBM jenis premium maupun solar.

Sebelumnya, SPBU ini tidak beroperasi lantaran rusaknya kabel jaringan dalam tanah. Kabel jaringan bawah tanah SPBU habis terbakar akibat sambaran petir yang besar.

Hal itu disampaikan Darul, Pengawas SPBU Singkil, kemarin.

Dikatakannya, Sambaran petir tersebut terjadi pada Minggu malam lalu sekitar pukul 20.30 WIB, akibatnya semua jaringan kabel bawah hangus terbakar.

“Pasca disambar petir, siangnya SPBU sempat operasikan, namun terjadi korsleting dan terbakar, sehingga kami putuskan hentikan pendistribusian,” ujar Darul.

Menurut Darul penanganan kerusakan dari mesin dan jaringan bawah tanah di lokasi SPBU tersebut tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, harus teknisi khusus dan prosesnya mesti mengganti beberapa jaringan kabel listrik.

“Kita akan mendatangkan teknisi jaringan dari Medan, Sumut, mudah-mudahan akan bagus dalam waktu dekat ini,” tutupnya. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan