You are currently viewing Disperindagkop Aceh Singkil Gelontorkan 20 ribu Liter Minyak Goreng Curah Subsidi

Disperindagkop Aceh Singkil Gelontorkan 20 ribu Liter Minyak Goreng Curah Subsidi

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Aceh Singkil menggelontorkan 20.000 liter minyak goreng curah subsidi.

Kepala Disperindagkop Aceh Singkil, Faisal, mengatakan minyak goreng curah subsidi ini diperuntukan untuk memenuhi masyarakat dan pelaku UMKM.

“Tahap awal sudah turun sebanyak 20.000 liter minyak goreng curah bersubsidi untuk didistribusikan, saat ini tinggal 3500 liter lagi,” kata Faisal saat ditemui dilokasi pasar murah di Komplek Masjid Baitus Salihin Pulo Sarok, kamarin.

Menurut dia, sebanyak 20.000 liter minyak goreng curah subsidi tersebut disuplai oleh kementerian perdagangan melalui Disperindag Provinsi Aceh.

Ia mengatakan minyak goreng curah dijual dengan harga yang cukup murah dibandingkan minyak goreng kemasan yaitu Rp15.500 per liter sehingga cukup diminati oleh masyarakat setempat.

Guna mengantisipasi penimbunan atau penjualan yang tidak wajar, pihaknya sudah mengantisipasinya.

“Diwarung yang menjual minyak goreng curah subsidi, didepan warung ditempel identitas disini jual minyak goreng curah HET Rp15.500 per liter,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan pengawasan dan pemantauan dilakukan Disperindagkop bersama dengan TNI/ Polri dan Kejaksaan.

“Terhadap warung atau UD yang menjual minyak goreng curah subsidi sudah diikat perjanjian, tidak boleh menjual minyak diatas HET apabila melanggar akan ditindak sesuai aturan mengingat pemerintah telah memberikan subsidi,” tukasnya. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan