You are currently viewing Polres Aceh Singkil Ungkap Identitas Mayat Sungai Soraya

Polres Aceh Singkil Ungkap Identitas Mayat Sungai Soraya

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Kepolisian Resort Aceh Singkil, mengungkap identitas mayat pria yang hanyut di Sungai Soraya Desa Lentong, Kecamatan Kuta Baharu, Senin (14/3/2022).

“Diketahui mayat tersebut bernama Rusdin Berutu (54) yang sehari-harinya bekerja sebagai petani/pekebun,” kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman melalui Kasi Humas, AKP Asral, Selasa.

Menurut dia, korban merupakan warga Desa Liang Jering Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara.

Identitas itu terungkap setelah kepolisian didatangi oleh keluarga korban yang merasa kehilangan.

“Satreskrim melakukan upaya identifikasi terhadap mayat tersebut dengan menyebarkan informasi. Lalu pada hari ini, datang warga bernama Iwandi Berutu yang mengaku sebagai anak kandung korban,” katanya.

Menurut Asral, dari penuturan Iwandi, korban diketahui jatuh ke Sungai Airenun di Desa Ukhat Peseluk Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara, saat hendak mengambil kail yang sebelumnya telah dipasang.

“Korban dinyatakan hilang oleh pihak keluarga sejak Sabtu (12/3) lalu dan baru ditemukan Senin (14/3) siang, terbawa arus sampai ke Sungai Soraya di Kabupaten Aceh Singkil,” katanya.

Asral mengungkapkan, pihak kelurga juga tidak bersedia untuk di lakukan visum lantaran menganggap peristiwa itu murni musibah dan keluarga sudah ikhlas atas kejadian tersebut.

Penemuan jasad korban sempat mengejutkan warga Desa Lentong Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan