You are currently viewing Belum Lunas, Bupati Aceh Singkil Tetap Resmikan Gedung Guru

Belum Lunas, Bupati Aceh Singkil Tetap Resmikan Gedung Guru

  • Post author:
  • Post category:Daerah
  • Post comments:0 Comments

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Bupati Kabupaten Aceh Singkil Dulmusrid meresmikan gedung guru juga kantor Sekertariat PGRI daerah yang telah selesai Kamis (25/11/2021) di Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah.

Acara itu turut dihadiri Forkopimda lainnya, yakni Kejari Singkil, Ketua Pengadilan Singkil, Kapolres Aceh Singkil , Dandim 0109/Singkil, Ketua PGRI Provinsi Aceh, para Dewan Guru sekabupaten dan para undangan lainnya.

“Peresmian gedung guru sengaja digelar dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 Nopember,” ujar Suriansah Marhamad ST MPSI, Ketua Panitia dalam acara HGN itu dalam sambutannya sebelum peresmian.

Bangunan itu berdiri berdasarkan sumber dana meminjam dari salah seorang guru yang namanya tidak ingin disebutkan sebesar Rp 275 juta. Untuk melunasi bangunan itu, para dewan guru lainnya telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 20 juta.

Dikatakannya hal itu terlaksana merupakan bentuk wujud cinta kepada guru-guru berprestasi. “Kami berharap hari ulang tahun ke 76 PGRI dan HGN semakin berkembang di masyarakat dapat ditingkatkan kolaborasi dan ekspektasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ketua PGRI M Najur, menyampaikan peringatan HGN setiap 25 Nopember HGN alangkah indahnya, disini semua profesi guru apapun bentuknya ikut merasakan momen memperingati HGN.

“Jasa-jasa guru tidak bisa diukur dengan finansial, baik materi lainnya,” ujarnya.

Dalam hal ini ia berharap ada keikhlasan dalam diri dan solidaritas dan lunas dalam sepuluh bulan kedepan. Sehingga ia berharap Pemerintah ikut andil dalam membantu kekurangan finansial Gedung Guru itu.

Dalam penyampaiannya, Najur memaparkan kondisi guru honor dan operator setiap sekolah masih belum ada regulasi mengikat.

Seperti, lanjutnya memberikan upah yang layak karena mereka adalah umpama urat nadi sekolah-sekolah dalam setiap aktivitas baik dalam sisi mencerdaskan anak didik, maupun validasi data.

Namun terkadang pemetaan dan perencanaan Kantor induk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) cendrung buyar.

Sementara Ketua PGRI Aceh Almunjir, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dimana hari ini guru-guru sangat istimewa menyambut HGN.

Menurutnya Organisasi PGRI juga berperan dalam kedaulatan indonesia, berperang melawan kebodohan dan HGN suatu penghargaan Pemerintah yang diperingati setiap 25 Nopember.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, menanggapi keadaan itu akan berupaya semampu mungkin, namun dia juga mengatakan keuang negara saat ini secara nasional untuk pemulihan ekonomi.

“Saya pikir mari sama-sama bergandengan tangan kembali, kalau anggaran daerah tidak mumpuni,” ujarnya.

Kegiatan itu juga diwarnai dengan proses donasi dari pejabat daerah untuk sokongan dana, yang ciri khasnya menyerupai adat daerah Temeutok. Meski tidak tunai namun masing-masing pejabat Forkopimda menuliskannya dalam daftar. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan