You are currently viewing BWI Aceh Singkil Bina 50 Orang Nazhir

BWI Aceh Singkil Bina 50 Orang Nazhir

Aceh Singkil, XTRAFMSINGKIL.COM – Badan Wakaf Indonesia (BWI) melakukan pembinaan terhadap 50 orang pengelola wakaf atau Nazhir di Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kemenag Aceh Singkil tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dihadiri Kepala BWI Aceh, Ketua MPU, Kadis Syariat Islam, PLH Kemenag, Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam dan Kepala KUA.

Ketua BWI Aceh Singkil, Mu’adz Vohry mengatakan, nazhir atau pengelola wakaf merupakan ujung tombak yang mengelola tanah wakaf yang harus memiliki visi untuk memajukan dan memproduktifkan tanah wakaf yang dikelola.

“Wakaf biasanya berupa tanah atau bangunan. Namun sebenarnya, wakaf bisa juga berupa benda bergerak seperti kendaraan dan alat industri, termasuk uang,” katanya.

Dihadapan peserta pembinaan, Ketua BWI Aceh Singkil juga mengatakan, inilah kesempatan bagi nadzir untuk beramal secara ikhlas yang pahalanya sama dengan berwakaf.

“Jika kita belum mampu untuk berwakaf, maka lewat kerja sebagai nadzir  nilai pahalanya sama dengan berwakaf harta atau benda,”

Menurutnya sesuai data pada sistem apilkasi, wakaf tanah di Aceh Singkil berjumlah 170 lokasi, sementara yang sudah bersertifikat itu sekitar 63 lokasi sedangkan 107 lokasi lagi yang belum bersertifikat.

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil dalam sambutannya mengatakan pentingnya berwakaf. Menurutnya, perlu adanya sinergi dari semua pihak untuk ikut mensukseskan program wakaf di Kabupaten Aceh Singkil.

“Tentunya ini menjadi komitmen bersama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Aceh Singkil dalam mengelola wakaf,” ujar Bupati. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan