Thailand dan Malaysia Butuh Uluran Tangan Timnas Indonesia
Malaysia dan Thailand kini berharap Timnas Indonesia mampu menjegal Vietnam. (media PSSI)

Thailand dan Malaysia Butuh Uluran Tangan Timnas Indonesia

Jakarta – Thailand dan Malaysia kini membutuhkan bantuan Timnas Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia memang sudah dipastikan jadi juru kunci grup G. Namun Timnas Indonesia masih punya peran penting dalam perburuan tiket menuju fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kekalahan yang dialami Malaysia dari Uni Emirat Arab plus hasil imbang Thailand melawan Timnas Indonesia membuat posisi Malaysia dan Thailand kini terjepit.

Malaysia dan Thailand ada di peringkat ketiga dan keempat dengan koleksi sembilan poin, tertinggal dua angka dari Vietnam. UEA yang melesat ke peringkat kedua pun mengoleksi sembilan poin.

Kegagalan Thailand dan Malaysia membuat posisi Vietnam kini ada di atas angin. Vietnam punya selisih dua poin plus sisa satu laga lebih banyak dibandingkan Thailand dan Malaysia.

Timnas Indonesia vs Thailand dalam duel Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Qatar.
Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand. (media PSSI)

Karena itu, laga Timnas Indonesia vs Vietnam yang berlangsung pada Senin (7/6) bakal krusial bagi penentuan perburuan tiket di grup G.

Bila Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam, persaingan di grup G masih terbuka untuk Thailand dan Malaysia. Namun bila Vietnam sukses memetik tiga poin atas Timnas Indonesia, harapan Thailand dan Malaysia untuk menjadi pemuncak klasemen bakal makin mengecil.

Juara masing-masing grup akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sedangkan runner up grup harus bersaing dengan runner up lainnya untuk merebut empat slot sebagai runner up terbaik.

Andai Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 menempati posisi puncak klasemen grup dan lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, bakal bertambah satu lagi runner up terbaik yang bisa ikut serta ke babak ketiga. (CNN)

Share

Tinggalkan Balasan