You are currently viewing Kepala dan Kaur TU MAN Aceh Singkil Ikuti Building Comitment Madrasah Menuju WBBM

Kepala dan Kaur TU MAN Aceh Singkil Ikuti Building Comitment Madrasah Menuju WBBM

BANDA ACEH – Kepala dan Kaur Tata Usaha (TU) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Singkil mengikuti “Building Comitment Madrasah Zona Integritas” menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Acara berlangsung selama tiga hari sejak Ahad, 31 Maret hingga Selasa, 2 April 2024 di Hotel Oasis Banda Aceh.

Building Comitment dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H Arijal. Turut dihadiri oleh 47 kepala madrasah dan 47 kaur TU.

Plh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, H Arijal mengatakan, madrasah mesti membangun kemitraan, koneksitas, dan pola yang terintegrasi dengan elemen di unit layanannya agar mutu dan efektifitas layanan kian besar bisa dirasakan masyarakat.

“Jika semua sudah terkoneksi dengan baik, antara kepala madrasah, kaur dan operator, maka secara sistemik program dan pelaksanaan akan terdigitalisasi. Di samping itu akan mudah diakses masyarakat dan disimpan datanya,” ujarnya.

Peserta Building Comitment akan diberikan materi dari tim ortala dan KUB tentang langkah-langkah membangun komitmen zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida menyampaikan rasa terimakasih kepada Kemenag Aceh Singkil dan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolahnya untuk di usulkan sebagai Pilot Project Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Semoga materi pada kegiatan ini dapat diimplementasikan sehingga MAN Aceh Singkil dapat terpilih menjadi satker yang menerapkan zona integritas WBK dan WBBM,” ujarnya.

Share

Tinggalkan Balasan