You are currently viewing MAN Aceh Singkil Jadi Pilot Project Bebas Korupsi

MAN Aceh Singkil Jadi Pilot Project Bebas Korupsi

ACEH SINGKIL — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Singkil ditunjuk sebagai “pilot project” pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

Kasi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Singkil Kamaluddin mengatakan penunjukkan MAN Aceh Singkil sebagai “pilot project” pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi merupakan bagian dari 40 madrasah di Provinsi Aceh.

“Usulan itu sebelumnya disampaikan melalui Kantor Wilayah Kementeraian Agama Provinsi Aceh ke Direktorat Jendral Pendidikan Islam bersama 40 madrasah lainnya,” ujar Kamal saat monitoring pelaksanaan asessmen madrasah ke MAN Aceh Singkil, Selasa, 19 Maret 2024.

Menurut dia, penunjukan MAN Aceh Singkil ini menjadi salah satu “pilot project” zona integritas wilayah bebas korupsi dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor : B- 1368/Dj./I/05/2019 tentang pendidikan anti korupsi di madrasah yang di dukung oleh PMA Nomor 2 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan penguatan pendidikan karakter.

Dengan pembangunan zona integritas ini di harapkan nantinya madrasah dapat mengimplementasikan aksi-aksi pendidikan anti korupsi dengan lebih luas melalui pembelajaran anti Korupsi.

Sementara Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, merasa bangga dan termotivasi dengan ditunjuknya sekolah yang dipimpinnya sebagai salah satu madrasah se Aceh yang menjadi “pilot project” zona integritas wilayah bebas korupsi.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan dan sekaligus tantangan bagi kami di MAN Aceh Singkil untuk menjadi salah satu bagian dari pembangunan zona integritas ini,” ujarnya.

Dirinya meyakini jika seluruh civitas MAN Aceh Singkil merupakan orang-orang yang memiliki integritas.

Elni mengajak seluruh civitas MAN Aceh Singkil untuk turut bekerja sama dalam menyukseskan program tersebut, dengan bekerja sesuai tupoksi serta memberikan pelayanan yang ramah dan maksimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Share

Tinggalkan Balasan