You are currently viewing Pj Bupati Buka Seminar Kemasjidan DMI Aceh Singkil

Pj Bupati Buka Seminar Kemasjidan DMI Aceh Singkil

  • Post author:
  • Post category:Daerah
  • Post comments:0 Comments

ACEH SINGKIL – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi secara resmi membuka seminar kemasjidan yang digagas oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Aceh Singkil di Aula Bappeda, Jum’at (29/12/2023).

Dengan tema “Pentingnya Memakmurkan Masjid antara Kewajiban dan Amanah,” seminar ini bertujuan memberikan pemahaman tentang cara mengelola masjid secara efektif untuk memakmurkannya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program DMI yang kedua pada tahun ini, setelah Pelatihan Manajemen Masjid bagi pengurus BKM Masjid se Aceh Singkil.

Ketua Umum Pimpinan Daerah DMI Aceh Singkil, M. Hilal, mengatakan sebagai upaya penguatan dan pemahaman kemasjidan kepada pengurus DMI Aceh Singkil.

“Acara ini menjadi langkah positif dalam upaya membangun pemahaman dan kesejahteraan masjid di Aceh Singkil,” ujar Hilal.

Sementara Pj. Bupati Azmi menekankan bahwa dukungan penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil memungkinkan terlaksananya acara ini.

Masjid sebagai sarana pribadatan bagi umat muslim. Dengan lebih dari 300 masjid dan mushola di Kabupaten Aceh Singkil, Pj. Bupati mengungkapkan keprihatinan atas sepi jama’ah di beberapa masjid, mencerminkan kurangnya pemahaman masyarakat terhadap pahala memakmurkan masjid.

“Memakmurkan masjid adalah tugas kita semua, dan yang lebih penting adalah pembangunan mental dan akhlak generasi yang akan datang,” ujarnya.

Ia berharap seminar ini dapat memberikan dorongan kepada masyarakat dan generasi muda untuk mengembangkan potensi masjid di lingkungan masing-masing.

Sebagai narasumber seminar yaknu Ustad Irhamuddin selaku Ketua Pengurus Wilayah DMI Provinsi Sumatera Utara.

Share

Tinggalkan Balasan