You are currently viewing DMI Aceh Singkil Latih Manajemen Masjid
Pembukaan Pelatihan Manajemen Masjid

DMI Aceh Singkil Latih Manajemen Masjid

  • Post author:
  • Post category:Daerah
  • Post comments:0 Comments

ACEH SINGKIL – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Aceh Singkil menggelar pelatihan manajemen masjid bagi puluhan pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) di Masjid Agung Nurul Makmur, Selasa (19/12).

Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pengelolaan masjid yang mandiri dan profesional menuju kemakmuran masjid.

Ketua DMI Aceh Singkil M Hilal mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil. “Untuk itu kami ucapkan terimakasih,” ujar Hilal.

Pelatihan bertemakan “Kelola Masjid dengan Mandiri dan Profesional” ini terlaksana atas hasil dari rekomendasi rapat kerja yang dilaksanakan pada tanggal 5 Desember lalu.

“Adapun program kerja yang akan kita laksanakan tahun ini yaitu melaksanakan kegiatan pelatihan manajemen masjid, dan seminar tentang kemasjidan,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses sehingga masjid yang ada di Aceh Singkil dapat terkelola dengan mandiri dan profesional.

Assisten II Setdakab Aceh Singkil Faisal mengucapkan selamat datang kepada narasumber yang jauh datang dari Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat.

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil kata dia, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh DMI Aceh Singkil.

“Semoga dengan kegiatan ini para peserta pengurus BKM dapat mengembangkan di masjid masing-masing,” ujarnya.

Ada dua narasumber dalam pelatihan manajemen masjid. Pertama, Ketua BKM Masjid Nurul Huda sekaligus Ketua DMI dan Ketua MUI Kota Padang Panjang, Buya Sehabuddin melalui zoom meeting. Kedua, Sekretaris BKM Masjid Jamik Nurul Huda Kota Padang Panjang, Ustad Ahmad Rifai.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan menajemen masjid diantaranya Ketua MPU, Kepala Kemenag, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah serta Pengurus DMI dan BKM masjid Aceh Singkil.

Share

Tinggalkan Balasan