You are currently viewing Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Qatar Tuai Kekalahan Atas Ekuador
Getty Images

Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Qatar Tuai Kekalahan Atas Ekuador

Xtrafmsingkil.com – Partai pembuka Piala Dunia 2022 berjalan dengan skenario terburuk bagi tuan rumah setelah Qatar ditumbangkan Ekuador 2-0, Minggu (20/11) malam WIB, di Stadion Al Bayt.

The Maroons – julukan Qatar – terlihat gugup sejak menit pertama dan blunder kiper Saad Al-Sheeb nyaris saja membuahkan gol cepat bagi Enner Valencia andai VAR tak menganulirnya.

Pada akhirnya, Valencia tetap masuk papan skor saat mencetak gol perdana Piala Dunia 2022 lewat titik putih, sebelum memperdalam derita tuan rumah dengan gol sundulan, dengan kedua gol El Tri – julukan Ekuador – tercipta dibabak pertama.

Qatar memang tak diunggulkan untuk melaju ke 16 besar, tetapi kekalahan ini membuat tugas mereka semakin berat apalagi dengan Senegal dan Belanda sudah menanti.

Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia Pria pertama yang kalah di partai pembuka. Sementara edisi 2022 menjadi Piala Dunia pertama yang gol perdananya dicetak dari titik penalti.

Di hari kedua, Inggris akan meladeni Iran sementara Senegal dan Belanda akan adu kuat di hari kedua, Senin (21/11), ditutup dengan Amerika Serikat vs Wales pada Selasa (22/11) dini hari WIB.

Sumber: Goal.com

Share

Tinggalkan Balasan