You are currently viewing Jadi Idola di Zamannya, Artis Senior Rudy Salam Meninggal

Jadi Idola di Zamannya, Artis Senior Rudy Salam Meninggal

  • Post author:
  • Post category:Artis
  • Post comments:0 Comments

Xtrafmsingkil.com – Aktor kawakan sekaligus paman dari artis Gading Martin, Rudy Salam meninggal. 

Dilansir dari laman suara, Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Harum pada pukul 06.04 WIB. Kabar duka ini disampaikan oleh keponakan Rudy Salam, Gading Marten lewat Instagram. 

Rudy Salam meninggalkan seorang istri dan dua orang anak untuk selamanya. Kepergian Rudy Salam melahirkan duka bagi keluarga, juga insan perfilman. 

Untuk diketahui, aktor senior yang sudah berkarier di dunia akting sejak tahun 1975 itu adalah kakak dari Roy Marten, ayah Gading Marten.

Rudy Salam pernah membintangi banyak film layar lebar maupun sinetron.  Beberapa film yang sukses melambungkan namanya adalah Rosita, Sejuta Duka Ibu, juga Garis-Garis Hidup. Film yang semuanya tayang di tahun 1977 itu ia bintangi dengan aktris Doris Callebaute.

Rudy Salam sangat populer pada era 90an setelah membintangi beberapa film populer seperti Rosita (1997), Yang Muda Yang Bercinta (1977), Roda-Roda Gila (1978), Dalam Pelukan Dosa (1984).

Kariernya sebagai bintang film tetap bersinar hingga era 2000-an dengan membintangi beberapa film seperti Mama Cake (2012) juga Garuda Superhero (2013). 

Share

Tinggalkan Balasan