You are currently viewing DLHK Aceh Singkil Dorong Warga Tingkatkan Kesadaran Buang Sampah Ditempatnya

DLHK Aceh Singkil Dorong Warga Tingkatkan Kesadaran Buang Sampah Ditempatnya

  • Post author:
  • Post category:Daerah
  • Post comments:0 Comments

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Aceh Singkil mendorong warga untuk meningkatkan kesadaran membuang sampah pada tempatnya.

“Mari sama-sama melakukan tugas fungsi. Masyarakat kelola sampah sendiri, yang tidak terkelola menjadi tanggung jawab pemerintah, buanglah sampah ditempat yang disediakan,” kata Masdiana, Pelaksana Tugas Kepala DLHK Aceh Singkil, Kamis 22 September 2022.

Ia menilai kesadaran warga membuang sampah pada tempatnya hingga saat ini masih relatif rendah.

“Kesadaran masyarakat yang kurang, sampah menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup,” katanya.

Hal itu kata dia, mengakibatkan banyak tumpukan sampah berserakan diberbagai lokasi yang membuat lingkungan sekitar menjadi tidak bersih.

“Sudah berulang kali membersihkan lokasi tersebut (tumpukan sampah di belakang perumahan BRR Pulo Sarok) seperti juga lokasi lokasi yang lainnya, di BRR kita rutin mengangkut sampah diperumahan tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan tentang upaya sosialisasi yang dilakukannya selama ini dalam mengatasi sampah, jika tidak tersedia tong sampah, untuk mengumpulkannya di dalam plastik dan diletak di halaman rumah untuk diangkut petugas.

Pihaknya akan terus berupaya seoptimal mungkin mengarahkan masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang telah disiapkan. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan