You are currently viewing Harga BBM Naik, Tarif Kapal Ferry di Aceh Singkil Ikut Naik ?

Harga BBM Naik, Tarif Kapal Ferry di Aceh Singkil Ikut Naik ?

  • Post author:
  • Post category:Daerah
  • Post comments:0 Comments

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Tarif tiket kapal ferry di Pelabuhan Penyeberangan Syahbandar Singkil belum alami kenaikan, meski harga bahan bakar minyak (BBM) naik.

Harga BBM jenis Pertalite naik menjadi Rp 10.000, Solar Rp 6.800, dan Pertamax mencapai Rp 14.500 per liternya.

“Sepengetahuan saya masih belum berubah, namun kalau mau lebih ke tupoksinya, silahkan hubungi pihak manajer pemasaran dan teknis ASDP Singkil,” kata Amir Hamzah, Koordinator Pelabuhan Syahbandar Singkil, Senin 5 September 2022.

Pada tahun ini, pengelolaan Pelabuhan Ferry Singkil telah dialihkan dari Pemkab Aceh Singkil ke Kementerian Perhubungan.

“Ini tahun pertama peralihan dari pemkab ke Kementerian, namanya jadi Pelabuhan Syahbandar yang pengelolaannya lintasan antar provinsi,” jelasnya.

Sementara Manajer Usaha Tehnik ASDP Cabang Pelabuhan Singkil Muslih Andika belum berhasil ditemui, lantaran masih tugas luar daerah.

“Maaf, Pak Manager dan GM, masih tugas luar daerah, nanti kalau sudah balik kami kabari kembali,” ujar salah seorang petugas di kantor ASDP Pulo Sarok.

Seperti diketahui, di pelabuhan ini terdapat tiga kapal yakni KMP Aceh Hebat 3 rute Singkil-Pulau Banyak, KMP Teluk Sinabang rute Singkil-Sinabang dan KMP Wira Mutiara rute Singkil-Gunung Sitoli.

Harga tiket KMP Aceh Hebat 3 rute Singkil-Pulau Banyak dan sebaliknya Rp 26 ribu untuk kelas ekonomi, Rp 33 ribu kelas bisnis dan Rp 45 ribu kelas VIP.

Untuk KMP Teluk Sinabang rute Singkil-Sinabang dan sebaliknya Rp 40 ribu untuk dewasa dan Rp 25 ribu untuk anak-anak. Sementara KMP Wira Mutiara rute Singkil-Gunung Sitoli dan sebaliknya Rp 90 ribu untuk dewasa dan Rp 80 ribu untuk anak-anak.

Sementara grafik penumpang di Pelabuhan Syahbandar Singkil rata-rata 7.000 perbulan dan puncak terbanyak pada bulan Mei, mencapai 9.000 penumpang. Sementara untuk kendaraan roda empat mencapai 700 setiap bulannya.(Hab)

Share

Tinggalkan Balasan