You are currently viewing DPC Partai Demokrat Aceh Singkil Sambangi KIP Hingga Bawaslu

DPC Partai Demokrat Aceh Singkil Sambangi KIP Hingga Bawaslu

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Jajaran pengurus baru Partai Demokrat Kabupaten Aceh Singkil tampil semangat untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan menyambangi para penyelenggara pemilu.

Kedatangan pengurus partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut, salah satunya untuk mengenalkan wajah baru di kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Singkil.

Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Singkil, Fairuz Akhyar mengatakan, pengurus mendatangi pihak penyelenggara pemilu baik KIP maupun Bawaslu serta Bakesbangpol. Agenda yang dilakukan yakni silaturahmi pengurus baru dan pengenalan sebagai ketua partai terpilih.

“Demokrat hari ini Insya Allah akan menjadi lebih energik dikarenakan banyaknya kaum milenial yang tergabung dan memiliki potensi untuk masa depan politik di Aceh Singkil,” ujar Fairuz, Rabu 31 Agustus 2022.

Selain itu juga dalam rangka konsolidasi dengan lembaga penyelenggara guna kesiapan dan kematangan dalam kontroling sistem supaya tidak terjadi kesalahan dalam penerapan.

Menurutnya pergerakan dilakukan lebih awal agar komponen baru yang tergabung dalam kepengurusan periode 2022-2027 dapat mempelajari peta politik yang ada di kabupaten Aceh Singkil dan bergerak lebih cepat kedepannya.

Dibawah kepemimpinannya, Partai Demokrat menarget lima kursi pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang, disinyalir dengan argument positif dari KIP yang menaruh harapan besar dengan kemunculan Demokrat kali ini menjadi actor pendukung dalam penerapan sistem politik yang baik dan menyenangkan bagi masyarakat.

“Kami berharap semoga Fairuz selaku ketua dapat mencapai hal tersebut, dan mari kita sama-sama kawal pemilu kali ini dengan konsep yang baik juga menyenangkan pada kalangan masyarakat,” kata Dody Syahputra, Komisioner KIP Aceh Singkil.

Usai ke kantor KIP, pihaknya juga mendatangi langsung kantor Bawaslu dan Bakesbangpol. Pada kesempatan itu, Bawaslu sangat mengapresiasi terkait langkah dan persiapan yang dibangun oleh Partai Demokrat jelang Pemilu 2024.

“Ini adalah kali pertama kantor kami mendapat kunjungan dengan cara bersilaturrahmi bersama pengurus, dan kemunculan banyaknya kader muda Demokrat hari ini kami harapkan menjadi stimulus dalam mewujudkan keindahan dan kesuksesan berdemokrasi,” ujar Salman, Ketua Bawaslu Aceh Singkil.

Partai Demokrat diminta agar selalu sigap dan tanggap terkait sistem politik yang sudah dijalankan atau yang akan dijalankan guna menghindari adanya kesalahan yang fatal sehingga berujung sengketa.

“Mari kita wujudkan pemilu tanpa kecurangan, kami berharap silaturrahmi kita berjalan baik dan pertemuan kita tidak terjadi pada sidang juditifikasi, semoga Partai Demokrat cermat dalam memahami,” tandasnya.

Sementara Sekretaris DPC Partai Demokrat, Rahmad Munandar berharap, kedepan bukan hanya Demokrat yang berkomitmet untuk kesuksesan pemilu mendatang. Akan tetapi seluruh peserta politik dan elemen pendukung lainnya agar dapat menciptakan keharmonisan politik dengan mewaspadai penyebaran informasi hoaks dan pemicu kecurangan pada saat pemilu.

“Kami berharap supaya terbangun komunikasi yang baik antara penyelenggara dan peserta pemilu guna meminimalisir adanya kesalahan atau kecurangan dan semoga kita semua dapat berkomitmet untuk penerapan sistem yang baik dan benar,” harapnya. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan