You are currently viewing Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Aceh Singkil Gelar Upacara

Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Aceh Singkil Gelar Upacara

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil melaksanakan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XXII tahun 2022.

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa digelar Jumat, 22 Juli 2022 sekira pukul 08.00 WIB bertempat di halaman kantor Kejari Aceh Singkil.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Muhamad Husaini, diikuti oleh Kasubbag Bin, Para Kasi, Jaksa, Pegawai dan Staf Kejaksaan, serta ibu-ibu IAD .

“Sesuai dengan Instruksi Jaksa Agung RI bahwa peringatan HBA tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan tidak mengundang dari unsur Pemkab setempat serta tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kajari Aceh Singkil Muhamad Husaini melalui Kasi Intel Budi Febriandi dalam siaran persnya.

Selanjutnya dibacakan Perintah Harian Jaksa Agung RI yang terdapat dalam amanat upacara, oleh Kajari Muhamad Husaini diantaranya:

  1. Tingkatkan kapabilitas, kapasitas, dan integritas dalam mengemban kewenangan berdasrkan Undang-Undang;
  2. kedepankan Hati Nurani dalam setiap Pelaksanaan Tugas, Fungsi dan Kewenangan ;
  3. wujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada perlindungan Hak Dasar Manusia;
  4. Tingkatkan Penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat;
  5. akselerasi penengakan hukum yang mendukung pemulihan Ekonomi Nasional;
  6. jaga Netralitas Aparatur Kejaksaan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa;
  7. Tingkatkan Transparansi Akuntabilitas Kinerja Kejaksaan.

“Bahwa Jaksa Agung juga mengingatkan agar kita semua selalu menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin karena covid-19 belum berakhir, sehingga dapat selalu memberikan yang terbaik untuk institusi dan bangsa tercinta,” jelas Budi. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan