You are currently viewing Kabar Duka Aktris Senior Rima Melati Meninggal Usia 84 Tahun

Kabar Duka Aktris Senior Rima Melati Meninggal Usia 84 Tahun

  • Post author:
  • Post category:Artis
  • Post comments:0 Comments

Jakarta, Xtrafmsingkil.com – Aktris senior, Rima Melati menghembuskan napasnya yang terakhir pada Kamis, 23 Juni 2022 pukul 15.14 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat dalam usia 84 tahun. Kabar ini diungkapkan menantunya, Marisa Tumbuan, istri Aditya Tumbuan, anak Rima Melati. 

“Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu Rima Melati, ibunda/ mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini, Kamis, 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat. Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan beliau. Tuhan memberkati kita semua. Aamiin,” tulis Marisa Tumbuan di Instagram Storynya. 

Dilansir dari lamannya tempo, Sebelum Marisa, tokoh pers, Ilham Bintang sebenarnya sudah mengabarkan berita duka itu di akun Facebooknya. “Selamat jalan Mbak Rima. Mbak Widyawati Sophiaan baru saja saya hubungi membenarkan aktris kenamaan Indonesia Rima Melati telah tiada,” tulis Ilham Bintang. 

Rima Melati sudah beberapa lama sakit. Sebelum dirawat di RSPAD, ia menjadi pasien di RSPI Bintaro. Dalam salah satu unggahan Marisa pada 2 Juni 2022 bersama suaminya, ia mengunggah foto Rima Melati yang terbaring sakit dengan selang oksigen dipasangkan di hidungnya. Terlihat di foto itu, gtangan Aditya memegang bahu ibunya dan mengelus-elus untuk memberikan efek menenangkan. “Ibu adalah cinta pertama anak laki-lakinya,” tulis Marisa dalam Bahasa Inggris. Ia juga menambahkan tagar doa untuk mertuanya. 

Unggahan itu sempat mendapatkan komentar dari sahabat-sahabat Aditya sesama selebritas. Mereka antara lain Indah Kalalo, Alya Rohali, Mulan Jameela, Nazira Noer, dan Nadia Mulya yang mendoakan kesembuhan Rima Melati. 

Rima Melati adalah aktris kelahiran Tondano, Sulawesi Utara pada 22 Agustus 1937. Perempuan berdarah campuran Minahasa dan Belanda ini bernama asli Marjolien Tambajong. Nama Rima Melati diberikan oleh Bung Karno lantaran dianggap kebarat-baratan. Sebagai aktris, Rima Melati sudah enam kali dinominasikan mendapatkan Piala Citra di Festival Film Indonesia dan memenangkan satu di antaranya sebagai aktris terbaik di film Intan Berduri. Rima menikah dengan mendiang aktor, Frans Tumbuan yang meninggal pada 23 Maret 2015.

Share

Tinggalkan Balasan