You are currently viewing Rara Pawang Hujan Ikut Ramal Soal Hilangnya Eril Putra Ridwan Kamil, MUI: Dukun Jangan Bikin Gaduh

Rara Pawang Hujan Ikut Ramal Soal Hilangnya Eril Putra Ridwan Kamil, MUI: Dukun Jangan Bikin Gaduh

Xtrafmsingkil.com – Hingga kini Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril belum juga ditemukan setelah terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu diketahui sedang berada di Swiss dalam rangka mencari universitas untuk S2-nya.

Dilansir dari laman Suara, Banyak orang ikut mengomentari tragedi ini, termasuk Rara Isti Wulandari alias Mbak Rara. Sosok yang dikenal sebagai pawang hujan selama MotoGP Mandalika ini sempat ikut meramal soal nasib Eril.

Hasil ramalannya mejadi sorotan publik lantaran menyebut Eril dalam kondisi tidak baik-baik saja. Tak ayal sosok Rara juga menuai kritikan publik karena dianggap tidak bersimpati terhadap kondisi saat ini.

Salah satu yang ikut mengkritik ramalan Rara adalah Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas. Dikutip dari akun Instagram @lambe_turah, Anwar mengingatkan agar paranormal tidak menimbulkan kegaduhan dengan ikut-ikut meramal mengenai nasib Eril.

“Saya mengimbau para dukun dan peramal tersebut untuk tidak membuat gaduh di negeri ini,” ujar Anwar, dikutip Suara.com pada Senin (30/5/2022). “Serahkan kepada pihak yang berkompeten untuk menjawabnya.”

Kecaman Anwar ini pun disambut baik oleh warganet, sebagaimana yang terlihat di kolom komentar. Publik menilai Rara terlampau kelewatan kali ini, apalagi karena sebelumnya ia lebih dikenal sebagai seorang perekayasa cuaca alih-alih paranormal yang kerap meramalkan suatu situasi.

Dia kan katanya ‘pawang langit’ kok tiba-tiba jadi cenayang,” kata warganet.

Sepandai-pandainya tupai melompat, tiada dzat yang patut dipercaya selain Allah SWT,” tegas warganet lain.

Shame on you mba Rara,” sindir warganet.

Para peramal, kalian memang punya gift tapi tolonglah tidak semua ramalan mesti dikontenkan. Simpati dan empatimu mana? Lihatlah situasi,” timpal yang lainnya.

Rara menyampaikan prediksi soal kondisi Eril setelah meramal menggunakan kartu tarotnya. Ia menyebut jebolan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) itu akan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Rara menyebut jasad Eril akan ditemukan pukul 08.00 waktu setempat.

Tak hanya itu, Rara juga memprediksi Eril akan ditemukan di arah arus Sungai Aare ke arah selatan kanan. Ia juga memrediksi tim pencari Eril akan menemukan sobekan celana pendek berwarna gelap.

Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menyatakan pencarian Eril di Sungai Aare dilakukan dengan boat dengan rute zig zag. Tim pencari juga akan menggunakan teropong yang bisa melihat kedalaman demi membantu menemukan Eril.

Selain mencari dengan boat, tim akan menurunkan penyelam hingga memakai drone yang terbang rendah untuk menemukan Eril. Selama proses pencarian tersebut, otoritas Swiss mengizinkan pihak KBRI untuk turut mengawasi dari jarak dekat.

Share

Tinggalkan Balasan