You are currently viewing Dinkes Aceh Singkil Imbau Warga Waspada DBD

Dinkes Aceh Singkil Imbau Warga Waspada DBD

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com РKepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Singkil, Subarsono mengimbau warga di daerah itu mewaspadai demam berdarah dengue (DBD).

“Kami mengimbau kepada semua warga agar mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) ,” kata Subarsono saat ditemui dikantornya, Senin 7 Februari 2022.

Menurut dia, saat ini sudah ada tiga kasus warga penderita demam berdarah yang terjadi diwilayahnya, sehingga warga harus waspada.

“Kemarin sekitar dua minggu yang lalu ada tiga kasus DBD, pasien sempat dirawat dirumah sakit dari Desa Tunas Harapan dan Tulaan di Kecamatan Gunung Meriah,” kata dia.

Dinas Kesehatan pun telah melakukan pengasapan (fogging) di lokasi yang ada kasus, namun upaya ini hanya membasmi nyamuk yang besar sementara jentiknya tidak mati serta menaburkan serbuk abate.

Tak hanya, itu pihaknya juga mendapati laporan jika terdeteksi demam berdarah di wilayah perumahan PT Nafasindo Desa Bukit Harapan dan di Lembaga Permasyarakatan (LP). “Itu juga sudah kita lakukan fogging,”

Dirinya minta keterlibatan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, membasmi jentik nyamuk dengan cara membuang dan menguras setiap wadah yang menjadi tempat bertelurnya nyamuk seperti barang bekas dan lain sebagainya.

“Kalau warga dapati deteksi DBD agar segera melapor ke pihak Dinas Kesehatan supaya cepat ditindak untuk diantisipasi,” pungkas Subarsono. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan