You are currently viewing Tren Pengunduran Dirut RSUD Aceh Singkil Berlanjut

Tren Pengunduran Dirut RSUD Aceh Singkil Berlanjut

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Tren pengunduran diri Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil berlanjut.

Setelah Dirut sebelumnya Dokter Khuzaini pada 5 Juli 2021 mengundurkan diri lantaran melanjutkan study, kali ini penggantinya Dokter Hendrika melakukan hal yang sama.

Dokter Hendrika mengundurkan diri dari jabatannya lantaran hendak melanjutkan tugas belajar.

Pengunduran Hendrika diketahui saat Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengambil sumpah jabatannya di Opproom Setdakab, Rabu (19/1/2022) sore.

Dokter Hendrika digantikan oleh Dokter dr.Mirza Arya Putra Nasution, yang sebelumnya merupakan dokter spesialis anestesi.

Tak hanya melantik Dirut RSUD, Bupati juga melakukan rotasi terhadap puluhan pejabat struktural, administrator, pengawas, Kepala Sekolah dan Fungsional pada jajarannya.

Diketahui ada tiga Kepala Puskesmas (Kapus) yang juga dikabarkan mundur yakni Kapus Singkil, Kuala Baru dan Pulau Banyak.

Kapus Singkil, dr. Nur Asiah Sofyan digantikan dr. Yuna Marini Sianipar. Nur Asiah dimutasi sebagai Analisis Penyuluhan dan Layanan Informasi pada Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Selanjutnya Kapus Kuala Baru, Fidrawati digantikan Ermi Kuswandi. Fidrawati kini menjabat sebagai Penyuluh Keluarga Berencana pada UPTD Penyuluh Keluarga Berencana ada Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Kemudian Kapus Pulau Banyak, dr. Indah Puspita Putri digantikan oleh Munawarsyah. Indah dipindah tugaskan sebagai Dokter Umum Ahli Pertama pada RSUD.

Saat memberikan sambutan, Dulmusrid mengatakan, bahwa pelantikan pengambilan sumpah puluhan pejabat struktural, administrator, hingga kepala puskesmas merupakan amanah PP No 11 tahun 2017 dan PP No 17 tahun 2020 tentang manajemen PNS.

Ia menyebut, pengunduran diri tiga Kepala Puskesmas dalam jajaran Pemkab setempat, bukan tanpa alasan.

“Alasannya ada yang ingin fokus merawat sang suaminya yang sedang sakit, ada juga yang kondisi kesehatannya sedang kurang baik,” sebutnya.

Dulmusrid meminta agar dapat menjalankan tugas sebagai pelayan publik dengan penuh tanggung jawab. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan