You are currently viewing Tes SKD CPNS Aceh Singkil Selesai

Tes SKD CPNS Aceh Singkil Selesai

Singkil, XTRAFMSINGKIL.Com – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Aceh Singkil telah selesai, Jumat 1 Oktober 2021.

Tes SKD Kali ini diikuti oleh 1215 peserta. Hasilnya yang Lulus Passing Grade (Ambang Batas) rata-rata capai 27 persen.

Informasi itu disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil Ali Hasmi di dampingi Kasubbid Formasi dan Pengadaan Aparatur Saddam Ihya Ulumuddin di lokasi Aula Dinas Kesehatan Pulo Sarok Jum’at (1/10/2021).

Ali Hasmi menyebutkan, jumlah pendaftar peserta ujian SKD CPNS yang diikuti sebanyak 1215 pendaftar, namun yang mengikuti ujian pada jadwal tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2021 hanya sebanyak 1152 orang peserta.

“Selebihnya yakni sebanyak 63 orang peserta lagi tidak hadir, sehingga secara otomatis tidak lulus ujian SKD CPNS,” kata Ali Hasmi.

Sedangkan jumlah 1152 orang peserta yang mengikuti ujian SKD CPNS, sebanyak 314 lulus Passing Grade.

Kasubbid Formasi dan Pengadaan Aparatur Saddam Ihya Ulumuddin menambahkan, dari sekian ratus yang melewati nilai ambang batas, tingkat rata-rata kelulusan mencapai 27 persen,  kendati sebanyak 838 orang peserta tidak lulus.

Selanjutnya peserta ujian SKD CPNS yang lulus ambang batas, akan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) namun jadwal resmi akan diumumkan Panselnas.

“Artinya usai tahapan SKD dijalani peserta akan mengikuti ujian SKB disertai perengkingan, pengolahan data hasil seleksi penggabungan hasil ujian SKD dengan SKB, dan itulah nantinya hasil resmi yang diumumkan, ” jelasnya.

Sementara ASN yang dibutuhkan dalam formasi tahun 2021 berjumlah 88 orang dari dua kategori Formasi, yakni Kategori Formasi Teknis 40 orang dan Formasi Kesehatan 48 orang. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan