You are currently viewing Putra Aceh Singkil Lulus Program Doktoral di Universitas Syiah Kuala

Putra Aceh Singkil Lulus Program Doktoral di Universitas Syiah Kuala

Singkil (XTRAFMSINGKIL.COM) – Univeristas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh mengumumkan hasil seleksi mahasiswa yang lolos Program Doktoral dan Magister.

Salah satu peserta yang lolos menjadi mahasiswa Program Doktoral dengan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) adalah Dalil Pohan, M.Pd.

Dalil Pohan diterima di kampus USK setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi, dan Kemarin melalui pengumuman Ia dinyatakan lulus dan diterima menjadi calon mahasiswa program Doktor.

Dalil Pohan merupakan putra kelahiran Singkil yang lulus menjadi ASN pada tahun 2009 di Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dengan lolos menjadi ASN pada Formasi penerimaan ASN dengan jenjang Magister pendidikan.

Sebelum pindah tugas ke Pemkab Pidie Jaya, Dalil Pohan sempat menduduki beberapa jabatan di SKPK di Pemkab Aceh Singkil, di antaranya sebagai Kasubbag Program MPD Aceh Singkil, Kepala Seksi di Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Singkil, Kepala Bidang Program pada Dinas Dukcapil Aceh Singkil.

Dalam keterangannya Dalil mengaku sangat bersyukur dan bangga menjadi salah satu peserta yang dinyatakan lulus pada program Doktoral dan diterima menjadi calon mahasiswa S3 di Universitas kebanggaan rakyat Aceh ini.

Semoga dengan kelulusan ini kata dalil, menjadi motivasi bagi generasi Aceh Singkil lainnya untuk terus menuntut ilmu agar dengan pendidikan kita retas problem pembangunan Aceh Singkil serta kita akan tingkatkan SDM Aceh Singkil yang lebih baik serta dapat membangun Aceh Singkil kedepan.

Sementara itu Mustafa Naibaho selaku Tokoh Muda Lintas Generasi Aceh Singkil menyampaikan rasa terharu dan bangga bahwa salah satu lagi putra kelahiran Aceh Singkil yang lulus menjadi mahasiswa S3 di USK Banda Aceh tahun ini.

Tentu perjuangan tersebut tidaklah mudah perlu usaha dan kemauan yang kuat sehingga dapat lulus menjadi mahasiswa S3 di USK, semoga ini dapat menambah semangat para generasi lainnya untuk terus menimba ilmu sampai ke jenjang program Doktor. Agar estafet pembangunan Aceh Singkil ini akan di isi oleh orang-orang yang punya kualitas dan integritas dengan SDM yang tinggi.

“Semoga ke depan masih banyak lagi putra-putri singkil untuk melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang program Doktoral,” harap Mustafa. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan