FOPPAS kembali Demo Socfindo

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Singkil – FOPPAS bersama Pemuda Gunung meriah kembali melakukan aksi unjuk rasa untuk kali ke 3 terhadap pihak PT Perkebunan Socfindo Lae Butar Aceh Singkil pada senin 26 Januari 2015.

 

Unjuk rasa yg dimotori oleh Adi selaku Koordinator aksi yang merupakan buntut dari unjuk rasa sebelumnya yang mana tuntutannya masih belum dipenuhi oleh PT. Socfindo menyoal lapangan kerja untuk putra daerah, transparasi CSR dan kompensasi polusi bagi masyarakat sekitar.

Orasi yang dilakukan di depan pintu masuk pabrik selama kurang lebih 1 jam itu sempat menyebabkan terhambatnya mobil pengangkut buah untuk masuk ke dalam pabrik.

Setelah berorasi, sekitar lima orang perwakilan pendemo diterima Erikson Ginting, selaku Adm. PT Socfindo Kebun Lae Butar dan sejumlah aparat kemanan. Pertemuan tersebut Menghasilkan 3 Nota kesepakatan antara PT Socfindo dengan FOPPAS bersama Pemuda Gunung meriah yang ditanda tangani oleh dari pihak FOPPAS Herman syahputra (ketua), Suandi Tumanggor (wakil) dari pihak PT Socfindo Erikson Ginting dan Yakarim Munir dari tokoh masyarakat. Berikut nota kesepakatannya:

  1. PT Socfindo dengan kewenangannya akan mengutamakan putra daerah khususnya dari lae butar mulai bulan Maret 2015 akan membuka tenaga kerja yg disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan (jumlah dan jenis kebutuhan) dengan tetap mengikuti prosedur yg ada,
  2. Pihak perusahaan akan menampung aspirasi masyarakat dan pemuda untuk menyampaikan usulan program CSR yg dibutuhkan dengan tetap mengacu pada anggaran yg disediakan oleh perusahaan,
  3. PT Socfindo akan berkomitmen untuk meminimalkan dampak dari polusi yang diakibatkan oleh angkutan perusahaan. (kdf)

Facebook

Video