Puluhan Calon Penumpang Mengamuk di Bandara Kualanamu

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

SERAMBI NEWS.COM, KUALANAMU - Puluhan calon penumpang pesawat Citilink nomor penerbangan QG-143 tujuan Medan-Jakarta mengamuk di area konter tiket di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu (7/1/2015). Puluhan calon penumpang itu mengamuk, setelah pihak maskapai penerbangan itu gagal memberangkatkan mereka ke Jakarta
(Bandara Soekarno Hatta) Tanggerang.

 

Puncak kekesalan calon penumpang pesawat Citilink itu, setelah para penumpang mencoba meminta penjelasan kepada staf maskapai penerbangan itu, tiba-tiba membatalkan jadwal penerbangan yang seyogyanya dijadwalkan pukul 11.00 WIB.

Sebagian para penumpang yang mengajukan keberatan itu sangat beralasan. Diantaranya, mereka berangkat ke Jakarta untuk urusan yang sangat mendesak seperti bekerja, dan menjenguk keluarga yang sedang sakit.

”Kalian merugikan kami saja. Kami ada kerjaan yang sangat mendesak. Kalau gara-gara pembatalan penerbangan ini, kami di PHK, mau kalian tanggung jawab, jangan seenak kalian saja membatalkan penerbangan ini. Kalau kami yang terlambat chek in tak ada ampun sama kalian, kurang ajar kalian...” kata seorang calon penumpang.

Mendengar kata kata yang menjadi luapan amarah para penumpang itu, petugas tiket maskapai Citilink bernama Hotma, hanya bisa berusaha menjelaskan bahwa pihaknya hanya bekerja sesuai dengan informasi yang mereka terima.

“Sampai saat ini kami belum tau kapan keberangkatan pesawat ke Jakarta Bapak Ibu sekalian. Informasi pembatalan ini juga baru kami terima malam tadi. Kami harap Bapak Ibu sekalian harap sabar menunggu kabar selanjutnya,” ujar Hotma.

Keterangan pihak staf penjualan tiket di dalam bandara itu tidak lantas meredakan emosi para penumpang itu. Sejumlah penumpang pria terus saja melontarkan kata-kata semacam ancaman, agar pihak Citilink segera mencari solusi atas kondisi ini.

Sementara, tak sedikit pula penumpang wanita yang tampak cemas. ”Macam manalah kondisi anakku, mana dia sedang sakit di Jakarta,” kata seorang ibu calon penumpang pesawat tersebut yang berencana berangkat ke Jakarta untuk menjenguk anaknya yang sedang sakit.

Hingga berita ini dikirimkan, belum ada kepastian kapan calon penumpang pesawat itu akan diberangkatkan. Sementara kondisi penumpang yang histeris, turut mengundang perhatian para pengunjung di bandara Kualanamu, termasuk petugas keamanan bandara yang turut mengantisipasi untuk mencegah hal-hal yang tak diingini. (*)

Facebook

Video