Longsor Jalan Singkil-Subulussalam Urung direspon

SINGKIL – Jalan longsor di kawasan Suro Baru, Kecamatan Suro, Aceh Singkil, yang terjadi sekitar setengah bulan lebih kini kondisinya semakin mengancam badan jalan Singkil-Subulussalam. Pantauan Berita xtra, Rabu (7/1), Hingga kini belum ada respon yang berarti dari pihak pemerintah aceh singkil

 

Walaupun sudah ada garis polisi yang terpasang, itu tetap masih berbahaya karena Lokasi longsor itu berada di tikungan yang bertepian dengan jurang sedalam lima meter.

“Longsor yang mengancam badan jalan ini sudah terjadi sekitar setengah bulan lalu. Apalagi sekarang hampir setiap sore hujan, areal longsor bertambah lebar dan dalam. Kondisi ini diperparah saat melintas pada malam hari, karena sama sekali tidak ada penerangan jalan ,” kata Ratno, salah seorang warga suro baru.

“Seharusnya instansi terkait, disini pemerintah aceh singkil untuk segera melakukan penanganan, agar longsor tidak bertambah parah yang akan berdampak pada putusnya lintasan Singkil-Subulussalam. Padahal sudah ada sekitar setengah bulan longsornya, namun belum ada respon atau indikasi dari pemerintah untuk melakukan perbaikan” tambah seorang pengguna jalan lainnya.

Twitter

Facebook

Video