Singkil - Ratusan anak didampingi orang tuanya memadati kompleks kantor perkebunan sokfindo lae butar untuk mengikuti khitan massal gratis yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Muslim Sokfindo (IPMS) Perkebunan LaeButar dan Kodim 0109 Aceh Singkil pada selasa pagi 6/1/2015.

 

Para peserta khitan massal ini berasal dari anak - anak para karyawan sokfindo itu sendiri serta dari warga sekitar di kecamatan gunung meriah dan sekitarnya. Anak-anak tersebut ditangani olehtenaga medis dari Puskesmas Gunung Meriah ,dari perkebunan sokfindo itu sendiri dan dari kodim 0109 Aceh Singkil.

Ketua panitia khitan massal Fahri Zein kepada berita xtra mengatakan selain tidak dipungut biaya peserta khitan massal mendapatkan antar jemput gratis dan menerima bingkisan berupa sarung dan peci. Secara khusus mereka juga mendapatkan uang saku yang diberikan dari panitia.

Target kami 80 peserta ,tetapi ada sebagian peserta yang mendaftar saat hari H sehingga menjadi 100 peserta. Dalam rangka kerjasama antara kodim 0109 dengan sokfindo dalam bentuk kegiatan sosial seperti khitan massal ini, sudah berlangsung dalam 3 tahun terakhir dan akan terus dilakukan setiap tahunnya. Merupakan tugas pokok dari TNI dalam menerapkan IPOLEKSOSBUDHANKAM (Ideologi Politik Ekonomi Sosial Budaya Pertahanan dan Keamanan). Jangan fikir kerja Tentera itu hanya berperang, tetapi seperti ini melakukan kegiatan sosial masyarakat juga kami lakukan. “Ujar Kapten Inf. Jetro H. Selaku Danramil Gunung Meriah mewakili Kodim 0109 Aceh Singkil.

Saya berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkesinambungan pada waktu yang akan datang,” ujar Danramil Gunung Meriah seraya berharap bentuk kegiatan seperti ini yang langsung menyentuh ke masyarakat semakin ditingkatkan untuk lebih mendekatkan antara tentera dengan masyarakat.