BANJIR KURUNG IBUKOTA SINGKIL

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

SINGKIL ,Pasca Banjir Bandang Menerjang Desa Sidorejo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil pada Sabtu (01/1) kini Banjir Merendam Puluhan Desa di  5 Kecamatan , Ibu Kota Singkil merupakan Kecamatan terparah yang terndam Banjir, hingga Senin (3/11/2014)  Sore  Akses menuju Ibukota tertutup banjir. Satu-satunya akses jalan menuju ibukota kabupaten tersebut, di Ujung Bawang, terendam sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

 

Kondisi itu, membuat pegawai negeri sipil  dan Masayarakat yang akan bekerja tertahan di lokasi banjir. Banjir di kawasan itu, hanya bisa dilalui mobil ukuran besar, dengan sopir nekat. Sementara bagi pengguna sepeda motor, bisa melintas dengan bantuan becak dorong dan harus membayar Rp 15 ribu.

Di jalan yang terendam, Satgas SAR, anggota TNI memasang, pembatas bibir jalan mengggunakan tali , hal ini dilakukan Agar mobil yang maksa melintas, tidak terperosok keparit sebab badan jalan tidak kelihatan dan arus cukup deras.

Selain di Ujung Bawang, akses jalan keluar masuk Singkil, di Muara Pea, Singkil Utara, terendam sejak, Minggu (2/11/2014) sore. Kedalaman dan panjang jalan yang terendam bertambah. Di kawasan itu, kendaraan sama sekali tidak bisa melintas bahkan Rumatahanan negara (Rutan) Cabang Singkil yang berada dilokasi itu Ikut Terendam Banjir

Ketua Satgas SAR Aceh Singkil, Irwansyah mengataka Debit Air hingga senin sore masih terus meningkat, sehingga diperkirakan Banjir akan semakin meluas, pihaknyamengaku masih terus berjaga-jaga dilokasi banjir guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

" dari pantauan kami air terus naik, sehingga diperkirakan Banjir akan semakin Meluas " terang Irwan.

Irwan mengatakan setidaknya ada lima kecamatan yang terendam Banjir yakni Masing masing  Kecamatan Danau Paris - Desa (Situban Makmur), Kecamatan Simpangkanan ( Desa Serasah, Cibubukan dan Tanjung Mas ) Kecamatan Gunung Meriah (Desa Cingkam, Rimo dan Gunung Lagan) Kecamatan Singkil Utara (Desa Muara Pea dan Kampung Baru) Kecamatan Singkil (Desa Suka Damai, Ujung Bawang, Pea Bumbung, Rantau Gedang, Teluk Rumbia, Selok Aceh dan Suka Makmur). Total Korban Banjir Mencapai 3000 Jiwa lebih.

Lebih lanjut Irwan mengatakan Korbanbanjir saat ini membutukan Air Bersih, Obat-obatan dan Makanan. Putra

Live Streaming

Video