PIMPINAN DPRK ACEH SINGKIL DILANTIK

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Singkil, Tiga Pimpinan DPR Kabupaten Aceh Singkil resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Toni Irfan SH, yang dilaksanakan melalui Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Dewan Desa Padang Lawas Singkil Utara, Kamis (23/10) sore.

Pembacaan SK Gubernur Aceh tentang Peresmian Pelantikan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Singkil Nomor. 171.21/754/2014 oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Ahmad Rivai SH yang dikeluarkan tanggal 16 Oktober sepekan lewat, tiga pimpinan Dewan itu masing-masing Mulyadi SE dari partai Golongan Karya dan Fraksi Golkar sebagai Ketua, Sunarso dari partai Demorkat dan Fraksi Demokrat Pembaharuan, serta Yulihardin SAg dari Partai Amanat Nasional dan Fraksi Amanah masing-masing akan dilantik sebagai Wakil Ketua.

 

Sebelumnya, rapat dipimpin oleh pimpinan Sementara Mulyadi SE selaku pimpinan sidang didampingi Wakil Sementara Juliadi dalam arahannya menyampaikan, pelantikan dan Penducapan Sumpah Ketua DPR dilaksanakan atas Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010.

Disebutkannya, tiga nama pimpinan yang akan dilantik sebelumnya telah dilakukan pengusulan ke Gubernur Aceh yang disampaikan oleh Bupati Aceh Singkil.

Dengan dilaksanakannya pelaksanaan pelantikan tersebut Mulyadi juga mengharapkan agar beberapa agenda dan tugas legeslatif yang sudah mendesak bisa segera dilaksanakan sehingga berjalannya fungsi legeslasi dan percepat pelaksanaan pembangunan daerah. Ucapnya.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan Bupati H Safriadi SH, Wabup Dulmusrid, Dandim 0109 Letkol ARM Mohamad Arif sjaerozi,, Kapolres AKBP Anang TriarsonoKetua Mahkamah Syariah, Ketua MPU, Ketua Panwas Kabupaten serta Pimpinan DPR Periode 2009-2014 Putra Ariyanto, serta Seluruh Pimpinan SKPD dan tokoh masyrakat.

Facebook

Video