Singkil - Seiring merebaknya virus corona, sekolah-sekolah di Aceh Singkil mulai diliburkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah menyebut sekolah di Aceh Singkil mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP diliburkan selama dua minggu terhitung mulai 17 - 30 Maret 2020.

"Di Aceh Singkil sekolah juga libur sampai tanggal 30 Maret mulai dari PAUD - SMP Negeri dan swasta, kecuali ada perpanjangan libur oleh provinsi ataupun pusat," kata Khalilullah, Senin (16/3).

Pada hari ini akan diberikan penjelasan kepada siswa. "Kepala sekolah, tenaga kependidikan dan semua pendidik agar memberikan instruksi di sekolah,"

Sementara bagi SMP yang hendak melaksanakan UN pada April mendatang, pihaknya menunggu pemberitahuan dari panitia provinsi dan nasional. "UN SMP kita tunggu surat dari panitia nasional dan provinsi,"

Khalil berpesan meski libur sekolah, siswa diharapkan tetap belajar mandiri di rumah. Disamping itu Ia juga meminta perhatian dan dukungan dari orang tua agar dapat membantu dengan membimbing anaknya belajar di rumah.

"Memohon perhatian dan dukungan orang tua agar dapat dibantu, dibimbing anaknya di rumah," pungkas Khalil.

Kebijakan ini seiring dengan instruksi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyikapi Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang gugusan tugas percepatan penanganan Covid-19. (Hab)