Singkil - Seorang anggota TNI Angkatan Darat (AD) hilang di kawasan Jembatan Desa Selok Aceh Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (19/2/2020).

Anggota TNI bernama Fakhrul Ridami (22) yang bertugas di Yonif 115/ Macan Lauser Kecamatan Suro tersebut tidak diketahui keberadaannya.

Di lokasi ditemukan sepeda motor jenis Rx King warna merah dengan nomor polisi BK 5518 HD tersangkut di pinggir sungai.

Kepala Kepolisian Sektor Singkil Iptu Astani saat di konfirmasi mengatakan, kejadian hilangnya salah seorang anggota TNI pada Rabu (19/2/2020) sore sekitar pada pukul 17.45 Wib diketahui oleh saksi mata Bripka Zulfikar sedang jalan-jalan sore bersama anaknya.

Saksi melihat ada tas ransel berserta helm hanyut di sungai. Saksi kemudian menghubungi Badri yang bertugas sebagai Banpol Polsek Aceh Singkil untuk bersama-sama mengambil tas ransel dan helm tersebut.

Astani menuturkan pada Pukul 18.00 Wib Zulfikar dan Badri membawa tas ransel yang berisikan baju loreng bertuliskan TNI-AD ke Kantor Polsek tersebut.

Saksi lainnya, Guntur pengendara sepeda motor saat melintas menginformasikan kepada pihak Kepolisian bahwasanya selain ransel dan helm yang ditemukan ada juga sepeda motor jenis Rx King warna merah beserta fiber ikan di pinggir sungai tersebut.

Kemudian personel Polsek Singkil bergerak kelokasi kejadian.

Hingga saat ini tim gabungan dari Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil terus melakukan pencarian.

“BPBD, TNI, Polri, dan relawan Masyarakat hari ini masih terus melakukan upaya pencarian dilokasi korban kecelakaan,” kata Kepala BPBD Aceh Singkil Mohammad Ichsan, Kamis (20/2/2020).

BPBD belum memberikan keterangan resmi atas kronologis musibah yang menimpa korban.

Menurut informasi yang dihimpun, Fakhrul Ridami asli penduduk warga Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak. (Hab)