Singkil - Sebanyak 196 orang PNS/Aparatur Sipil Negara(ASN) Kabupaten Aceh Singkil terima Surat Keputusan(SK) kenaikan pangkat pada saat apel gabungan di lapangan Alun-alun, Pulo Sarok, Aceh Singkil, Aceh Senin 17 Februari 2020.
 
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Kabupaten Aceh Singkil, Ali Hasmi Senin, 17 Februari, disela-sela acara apel gabungan itu, mengatakan penyerahan SK naik pangkat itu kepada yang bersangkutan, tujuannya dalam rangka mempercepat pelayanan birokrasi pemerintah terutama Kenaikan Pangkat PNS  pada tanggal 1 april 2020.
 
"Sebanyak 196 PNS yang menerima SK, dalam rinciannya , yakni 169 orang Gol III  dan 27 orang Gol II," ujarnya.
 
Dia mengatakan, BKPSDM membagikannya pada momen apel gabungan Senin, 17 April 2020, tepatnya hari ini, yang bertujuan agar tepat 1 April 2020 mendatang PNS tersebut sudah menerima gaji dengan pangkat baru.
 
Disamping itu, sambungnya, pembagian SK ini dilakukan secara transparan untuk menghindari adanya calo yang melakukan pungutan liar yang dikhawatirkan disangkakan kepada oknum tertentu.
 
"Mudah-mudahan  birokrasi Aceh Singkil kedepannya terus semakin bermanfaat menuju ASN Aceh Singkil  yang Siap Melayani dengan  Amanah Responsif dan Transparan(SMART).
 
Sebelumnya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid diwakili Sekdakab Drs Azmi, dalam momen apel gabungan itu, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk kebersamaan dan meningkatkan semangat serta dedikasi dalam memberi pelayanan birokrasi kepada masyarakat.
 
"Kita hendaknya menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan kedepan hingga kita dapat bersaing demi kesuksesan bersama," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Azmi menyatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Aceh Singkil kembali menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) atas akuntabilitas Pemkab Aceh Singkilntahun 2019 dengan meraih nilai B.
 
Penerimaan penghargaan ini, merupakan ketiga kalinya berturut-turut yang diperoleh pemerintah Kabupaten Aceh Singkil. "Dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh hanya tiga yang meraih nilai B, yangb termasuk didalamnya Aceh Singkil berturut-turut sebanyakntiga kali," tuturnya.
 
"Untuk itu, saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran aparatur sipil negara di pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil,"sebutnya. (Hab)