Singkil - Akun Fecebook milik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil Ahmad Fadhli dikabarkan diretas oleh orang yang tidak dikenal. Pelaku yang menggunakan akun tersebut untuk meminjam uang melalui pesan facebook.
 
Screenshoot meminta pinjam uang jadi viral di media sosial. Melalui akun barunya, Ahmad Fadhli menguploadnya sembari menyampaikan permohonan maaf dan mengklarifikasi terkait hal tersebut.
 
"Mohon maaf bapak ibu, bila ada akun lama saya yang meminta pinjam uang korim ke rekening mohon tidak dilayani, karena sudah di hack oleh oknum warganet yang tidak bertanggung jawab pada," tulis Ahmad Fadhli di akun facebook barunya.
 
Husen salah satu korban, mengaku bahwa dirinya telah mengirimkan uang kepada penerima melalui via transfer brilink sejumlah Rp.1 Juta ke Rekening Bank BNI 0458025286 Atas Nama Siti Fatia yang diduga kuat pelaku tindak kejahatan ITE dan Penipuan. 
 
Ia mengaku, kejadian itu bermula dari masuknya Chat Mesengger Facebook Ahmad Fadhli. "Saya kira Pak Haji Ahmad Fadhli yang chat saya, pinjam uang maka nya saya kirim, rupanya Akun Pak Haji Ahmad Fadhli sudah kena Hacker," ujarnya.
 
Terkait peristiwa itu pihak korban sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Aceh Singkil. (Hab)