Singkil - Seorang Nelayan, warga Dusun Keupeung Desa Asantola Kecamatan Pulau Banyak Barat dikabarkan diterkam buaya. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (13/1/2020) malam sekitar pukul 22.00 Wib.

Peristiwa itu terjadi saat korban, Antonius (28) bersama enam rekannya menyelam untuk mencari teripang dengan menggunakan dua sampan di seputaran perairan Pulau Busung.

"Nelayan ini sedang mencari teripang, kemudian saat menyelam terjadi kontak dengan buaya," kata Kalak BPBD Aceh Singkil, Mohd. Ichsan. S. STP, M. Si

Sekitar pukul 22.00 Wib, kepala korban di gigit buaya di dalam air. Korban nyaris tewas, beruntung korban berusaha melawan dengan menggunakan tombak untuk melepaskan diri.

Setelah berhasil, korban meminta bantuan rekan - rekannya dan korban langsung di bawa ke Puskesmas setempat guna dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Alhamdulillah korban selamat, hanya mengalami luka dan sudah dibawa ke Puskesmas setempat," ungkap Ichsan.

Menurut Ichsan, peristiwa konflik antara manusia dengan buaya sudah sering terjadi untuk di Aceh Singkil. Apalagi di Kecamatan Pulau Banyak Barat yang merupakan habitat buaya air asin, sudah banyak menelan korban baik yang terluka maupun meninggal dunia. (Hab)