Singkil - Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Singkil telah menyurati seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Singkil perihal pembuatan stiker pada kendaraan dinas oprasional.
 
"Sudah kita surati seluruh Kepala SKPK pada 27 Juni 2019 lalu perihal pembuatan stiker pada kendaraan dinas oprasional," kata Arief Poedjianto, ST M Ap Kepala Bidang Kekayaan dan Aset Daerah, Kamis (28/11/2019) di ruang kerjanya.
 
Namun dari hasil pemantauan, pihaknya mendapati baru 6 dinas yang sudah menindaklanjuti surat tersebut.
 
Dinas tersebut diantaranya; BPKK Disperindagkop dan UMKM, RSUD, Disdukcapil, Dinas Pertanahan, Dinas Kelautan dan Perikanan.
 
"Sementara bagi dinas yang belum memasang stiker, akan diingatkan kembali pada tahun 2020 ini," tambah Arief.
 
Menurut Arief kenapa sampai saat ini masih banyak dinas yang belum membuat stiker pada mobil dinas oprasionalnya kemungkinan karena belum dianggarkan oleh masing-masing SKPK.
 
"Untuk tahun depan masing-masing SKPK yang akan menganggarkannya," pungkas Arief.
 
Berikut desain bentuk stiker pada kendaraan dinas oprasional Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil; logo dengan ukuran panjang 15 cm dan tinggi 17,5 cm, tulisan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dengan ukuran huruf 90 pts Arial Arrow Bold dengan warna tulisan #ebb700.
 
Kemudian tulisan nama SKPK dengan panjang tulisan maks 70 cm dan dapat dibuat menjadi beberapa baris dengan ukuran huruf 70 pts Arial Arrow dengan warna tulisan #ebb700. 
 
Sebelumnya pada sidang paripurna penyampaian pandangan anggota DPRK Aceh Singkil, Mairaya menyoroti masih terdapat kendaraan dinas oprasional Pemkab yang belum dipasang stiker. (Hab)