Singkil - Anggota DPRK Aceh Singkil meminta Bupati Dulmusrid beserta SKPK agar semua mobil plat merah milik Pemerintah Daerah dibuatkan stiker.

Hal ini disampaikan anggota DPRK Aceh Singkil H Mairaya dalam rapat paripurna pandangan umum anggota dewan atas rancangan qanun tentang APBK tahun anggaran 2020 di Gedung DPRK setempat, Senin (25/11/2019).

Mairaya melihat saat ini mobil dinas jabatan yang dipakai oleh para pejabat masih ada yang belum dibuat stiker yang menyatakan bahwa mobil tersebut merupakan mobil dinas jabatan.

"Untuk itu kami sampaikan kepada bagian aset BKKD agar dapat membuat stiker pada semua mobil dinas jabatan, termasuk mobil dinas kepala SKPK,"

Selain itu bagi mobil dinas yang masih menggunakan plat warna hitam agar diperintahkan menggantinya dengan plat warna merah sehingga masyarakat mengetahui bahwa kendaraan tersebut milik Pemda agar terciptanya ketertiban aset milik Pemda.

"Kami ingin melihat apakah Pemda punya nyali untuk menginstruksikan agar semua mobil plat merah milik Pemda dibuat stikernya, contoh di Subulussalam sudah melakukannya,"

Disamping itu Mairaya juga mengingatkan Bidang aset agar kembali mendata ulang kendaraan dinas baik roda 2 ,4, dan roda 6 milik Pemda yang dibeli dari uang rakyat.

"Kami merasa curiga masih banyak kendaraan dinas yang tidak jelas keberadaannya seperti kendaraan Kepala Desa, Kepala Meukim, dan kendaraan dinas lainnya,"

Selain itu mobil ambulance RSUD maupun Puskesmas agar tetap dalam keadaan stanby sehingga sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan dapat terlayani dengan baik.

Kemudian meminta dilakukan penambahan armada mobil pemadam kebakaran. "Saat ini mobil damkar dinilai masih sangat kurang, apalagi akhir-akhir ini daerah kita sering terjadi kebakaran,"

"Untuk itu menjadi catatan perlu adanya penambahan armada mobil pemadam kebakaran," pungkas Mairaya. (Hab)