Singkil - Sekolah Dasar Negeri 1 Kuala Baru, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, dinobatkan sebagai juara I tingkat nasional lomba bidang budaya mutu tingkat nasional.

Lomba Budaya Mutu sekolah dasar tahun 2019 merupakan penyelenggaraan ke-6 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2014 silam.

Grand final pengumuman pemenang berlangsung di Surabaya pada 15 - 18 Oktober 2019 dihadiri langsung oleh Kepala SD Negeri 1 Kuala Baru, Soehardi.

Melalui sambungan Whatsap kepada Berita Xtra, Soehardi mengatakan berkat dukungan semua pihak, SD Negeri 1 Kuala Baru dapat meraih yang terbaik pada tingkat nasional. "Alhamdulillah dapat juara 1 nasional,"

Soehardi berpesan kepada kepala sekolah agar di setiap memulai pekerjaan, harus diiringi dengan niat yg tulus, ikhlas, jujur dan senantiasa berbuat untuk yang terbaik.

"Bagi pemangku pendidikan harus memperhatikan dan mendukung setiap program kepala sekolah yang mau berbuat untuk kemajuan pendidikan,"

Selanjutnya bagi orang tua siswa, senantiasa mau bekerjasama dalam mendukung program yang dibuat untuk memajukan sekolah serta Instansi lainnya yang nantinya akan membuahkan hasil yang baik.

Lomba budaya mutu kategori wilayah 3T diikuti oleh 120 SD dari seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, 9 sekolah masuk grand final salah satunya SD 1 Kuala Baru.

Pada tahun 2019 ini pelaksanaan Lomba Budaya Mutu meliputi berbagai kategori yakni Sekolah Dasar Rujukan, Sekolah Dasar Negeri, Sekolah Dasar Swasta, dan Sekolah Dasar Negeri wilayah 3T sebagai bentuk pembinaan sekolah dasar di semua wilayah Indonesia.(Hab)