Singkil - Kondisi pemuda Aceh saat ini sedang di hadapkan dengan tantangan pengaruh globalisasi media sosial. Banyak beredar berita bohong atau hoaks dinilai dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Berangkat dari hal tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh melalui dialog bela negara mengajak ratusan Pemuda Aceh Singkil untuk memperkokoh NKRI.
 
Kepala Badan Kesbangpol Aceh melalui Plt. Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Nurdin. S.Sos menekankan pentingnya dialog bela negara sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 
 
"Masyarakat akan mengerti tentang hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara," kata Nurdin di Aula Bappeda Aceh Singkil, Selasa (8/10/2019)
 
Target dan sasaran dialog bela negara adalah kalangan pemuda di harapkan dapat menjadi pelopor untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Dialog bela negara di pandu oleh Kepala Badan Kesbangpol Aceh Singkil Drs. Heramanto. Sementara narasumber dari kalangan Akademisi  Dr. Ahmad Husein dan Perwakilan Dandim 0109/Aceh Singkil. (Hab)