Singkil - Berada di Kecematan terluar dari Kabupaten Aceh Singkil, SMK Negeri Kelautan dan Perikanan di Kecamatan Kuala Baru kondisinya kini cukup memprihatinkan.
 
Bagaimana tidak, sekolah yang dulunya menjadi sekolah favorit ini, sekarang minim siswa dan beberapa fasilitas lantai gedung, terkelupas.
 
Hal ini mendapat perhatian dari semua kalangan, termasuk camat setempat.
 
Camat Kuala Baru Syam'un Nasution mengungkapkan sebelumnya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam bersama tim beberapa hari yang lalu telah melakukan kunjungan ke sekolah tersebut.
 
"Alhamdulillah mendapat respon positif dan akan ditindaklanjuti," katanya.
 
Menurutnya dalam waktu dekat, pihaknya bersama dewan guru akan bermusyawarah menindaklanjuti percepatan kemajuan yang selama ini menjadi hambatan di SMK Kuala Baru.
 
Apalagi beberapa saat yang lalu hasil pertemuan camat se-Aceh dengan Sekda Aceh Taqwallah dan didukung penuh Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dimana Pemprov memiliki program "BEREH" dimana program ini akan disesuaikan di semua lingkup jajaran.
 
"Tidak ada lagi yang namanya SMK ini tanggung jawab Provinsi dan seterusnya, akan tetapi ini tanggung jawab bersama di lingkup jajaran Kuala Baru," lanjut Syam'un.
 
BEREH merupakan program Pemprov Aceh Bersih, Rapi, Estentif, dan Hijau diterapkan disemua lini mulai dari desa hingga fasilitas umum, termasuk sekolah-sekolah di ruang lingkup Kecamatan. (Hab)