Singkil - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menggelar rapat paripurna perdana pasca dilantik di gedung DPRK setempat, Singkil Utara, Kamis (12/9/2019).
 
Rapat paripurna perdana itu dalam rangka pembentukan fraksi DPRK Aceh Singkil masa jabatan 2019-2024, dipimpin langsung oleh Ketua DPRK sementara, Hasanuddin Aritonang.
 
Sekretaris Dewan, H Suwan membacakan satu persatu surat balasan dari Parpol terkait pernyataan sikap mengenai pembentukan fraksi.
 
Adapun tiga fraksi DPRK Aceh Singkil yang telah disahkan melalui rapat paripurna itu, yakni fraksi Golkar yang diketuai oleh Ade Dwi Sintiya. Fraksi Golkar diisi oleh partai Golkar, Demokrat, PKPI, PAN, Hanura dan PBB dengan jumlah kursi sebanyak 13 kursi.
 
Kemudian fraksi Sepakat Aceh Raya (SAR) diisi oleh partai Gerindra, PNA dan PA, diketuai oleh H Bainuddin Ondo. Fraksi SAR terdiri dari 5 kursi.
 
Selanjutnya, fraksi Nasdem Perjuangan Kebangkitan Pembangunan (NPKP) yang terdiri dari Partai Nasdem, PDIP, PPP dan PKB. Dengan jumlah kursi sebanyak 7 kursi. Fraksi NPKP diketuai oleh Sadri Lingga.
 
Pantauan Berita Xtra dalam rapat paripurna pembentukan fraksi, tidak semua anggota dewan hadir.(Hab)