Singkil - Kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Aceh Singkil disambut meriah di kampung halamannya. Hal ini terlihat dari pihak Pemda yang telah mempersiapkan acara penyambutan di Masjid Raya Nurul Makmur, Pulo Sarok, Singkil, pada Senin (09/9/2019).
 
Sekda Aceh Singkil, Drs. Azmi dalam sambutannya mengatakan jamaah haji akan kembali bermasyarakat, kedepan bisa mewarnai sendi - sendi kehidupan pribadi dan masyarakat sekitar yang selalu merujuk dan menuntun kepada Islam.
 
"Kita berharap kedepan Jamaah ini selalu dapat mewarnai sendi - sendi kehidupan dengan masyarakat sekitar penuh dengan syariat Islam." sebut Azmi.
 
Dari 29 jamaah Aceh Singkil yang di berangkatkan dari BTJ Aceh tahun ini, 4  jamaah di antaranya belum tiba di tanah Air.
 
Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil Drs. H. Salihin Mizal MA mengatakan dari 29 Jamaah Aceh Singkil tahun ini, sebanyak 25 jamaah sudah kita jemput dan tiba di tanah Air. 
 
"Sedangkan 4 jamaah lagi akan kita jemput pada pekan depan." katanya.
 
Jamaah haji Aceh Singkil yang tergabung dalam kloter 5 ini berangkat dan terbang bersama dengan jamaah dari Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Besar, dan Aceh Barat Daya ( Abdya).
 
"Untuk 4 jamaah lagi, akan di terbangkan nanti dalam Kloter 12." sebut H. Aslinuddin S.Pd, selaku Kadis Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Aceh Singkil di sela-sela penyambutan.
 
Turut hadir dalam penyambutan, Ketua MPU, Ketua Mahkmah Syari'ah Aceh Singkil, Perwakilan Kapolres, dan beberapa Kepala SKPK serta famili dari para jamaah. (Hab)