Singkil - Sebanyak delapan Pelajar Pramuka berasal dari SMP N 1 Gunung Meriah akan mewakili Aceh Singkil ke tingkat Kwarda Aceh untuk mengikuti Kemah Budaya.

Kemah Budaya akan digelar di Padang, Sumatera Barat, 26 - 31 Agustus 2019.

Pelatih pramuka, Kak Yudi kepada Berita Xtra saat membimbing latihan di Lapangan Mariam Sipoli, Jum’at (23/8/2019) mengatakan SMP N 1 Gunung Meriah baru pertama kali mengikuti Kemah Budaya. "Ini event tingkat nasional, mereka sangat antusias dan sudah berlatih kurang lebih 2 minggu," katanya.

Kak Yudi mengatakan nantinya ke 8 pelajar putri ini akan bergabung dengan 8 pelajar putra dari sabang sehingga total akan ada 16 pramuka terbaik yang mewakili Kwarda Aceh. Mereka akan mengikuti TC terlebih dahulu sebelum berangkat ke Padang.

Kemah Budaya akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti tutor sejarah, kesenian, masakan daerah, wisata sejarah dll, serta kegiatan tambahan lainnya seperti ideologi, wawasan kebangsaaan, dll.

Pimpinan Regu (Pinru), Anni Salistyana menargetkan dapat membawa pulang juara. "Kemaren sudah di lepas bapak Wakil Bupati, sudah dikasih motivasi," katanya.

Kak Yudi berharap kepada para peserta berangkat dengan selamat dan pulang dengan selamat sambil membawa prestasi terbaik dan juara.

Menurut informasi, Kemah Budaya juga mengundang 80 Pramuka dari luar negeri yakni dari Malaysia dan Singapura untuk ikut memeriahkan event tersebut.(Hab)