Singkil– Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengukuhkan 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari berbagai sekolah tingkat SMA/sederajat di Aceh Singkil yang akan bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, di Pendopo Bupati, Pulo Sarok, Singkil, Jumat (16/8/2019).

Mereka (anggota paskibraka) pada keesokan harinya akan mengemban tugas mengibarkan sang saka Merah Putih, di Gor Kasim Tagok, Singkil Utara.

Selama 23 hari mereka digembleng oleh Instruktur dan dikarantina di Hotel Island.

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan ikrar. Di hadapan sang Merah Putih dan Bupati Aceh Singkil, seluruh calon anggota paskibraka menyatakan kesediaannya dikukuhkan.

"Jumlah paskibraka yang direkrut sebanyak 70 peserta dengan 2 peserta sebagai cadangan," kata Faisal, Kepala Disparpora Aceh Singkil

Faisal mengungkapkan pada saat pelaksanaan latihan, peserta cadangan dinilai bagus, sehingga diikutkan dalam prosesi upacara sehingga total anggota paskibraka tahun 2019 sebanyak 72 Orang.

Sementara Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menekankan kepada anggota paskibraka agar apa yang dilakukan semua demi bangsa dan negara.

"Dan tentunya menjadi kebanggaan Orang Tua, tampil pada acara Pemerintah dan dekat dengan Pimpinan Daerah," ungkap Dulmusrid.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Bupati Aceh Singkil, dan diikuti oleh tamu undangan lain.(Hab)