Singkil - Antusiasme masyarakat Aceh Singkil untuk mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) dalam sebulan terakhir cukup tinggi. Hal ini tidak diimbangi dengan pelayanan yang memadai. Cetak e-KTP dan KIA sudah seminggu terhambat dikarenakan kekosongan Blanko dan Ribbon.

"Sudah seminggu lebih blanko dan ribbon kosong," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Singkil Yakup SE, ketika di konfirmasi Berita Xtra di ruang kerjanya, Kamis (15/8/2019).

Menurutnya pihaknya saat kita hanya bisa melakukan perekaman. Kemudian terkait kekosongan blanko dan Ribbon (tinta) e-KTP, Disdukcapil sudah membuat laporan ke- Disdukcapil Provinsi untuk di tindak lanjuti.

"Kita sudah laporkan permasalahan kekosongan Blanko Provinsi dan pusat, kemungkinan untuk Ribbon Minggu depan kita sudah dapat kiriman." Tambahnya.

Sementara dari data yang berhasil di himpun, sampai dengan hari ini e- KTP masyarakat yang sudah berhasil melakukan perekaman dan siap untuk di Print Ready Record (PRR) berjumlah 67 e-KTP.(hab)