Singkil - Yuliana Rusli lebih dikenal orang sebagai pemilik Radio Xtra. Perempuan single parent kelahiran 5 Juli 1973 ini terbilang sukses dalam mengelola Radio peninggalan sang suami. Radio Xtra kini dibawanya menjadi Radio kenamaan yang tetap eksis di Aceh Singkil.

Selain mengelola radio, Ia saat ini juga disibukkan dengan usaha bisnis Event Organizer. Terakhir event sekelas Ulang Tahun Kabupaten sukses dikelolanya.

Ia sempat menjadi satu-satunya ditahun itu menjadi perempuan Aceh Singkil yang mendapat undangan resmi dari Presiden RI untuk mengahdiri upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Ia juga aktif diberbagai berorganisasi. Ia saat ini juga termasuk bagian dari organisasi kepemudaan (KNPI).

Disela-sela kesibukannya, Anna panggilan akrabnya tetap mengutamakan pendidikan. Ia belum lama ini baru saja menyelesaikan pendidikan Diplomanya.

Yulianna Rusli merupakan sosok yang penuh inspirasi bagi kita semua. Dengan status singgle parentnya, ia mampu menjadi Ibu sekaligus Ayah bagi Dayu, putra semata wayangnya. Ia sukses membangun Radio, bisnis EO, aktif berorganisasi, kuliah dan atas dedikasinya Anna dipercaya menjadi Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Dewan Pimpinan Cabang Aceh Singkil, sejak 30 Juli lalu.

Terkini, Media Serambi yang merupakan media terbesar di Provinsi Aceh, menjadikannya sebagai sosok inspiratif.(Hab)